HADO Emosi

Suasana hati (keadaan emosi) itu ada korelasinya dengan kesehatan organ tubuh seseorang. Hal tersebut disebabkan HADO (gelombang energi air) emosi itu bisa membentuk resonansi dengan organ tubuh. Berikut beberapa contoh penyakit yang diakibatkan oleh kondisi emosional seseorang :
• Orang yang tegang atau stress, HADO emosinya beresonansi dengan organ saluran kencing sehingga cenderung ingin selalu buang air. Untuk mengatasinya ia harus berusaha rileks.
• Orang yang khawatir, HADO emosinya beresonansi dengan syaraf cervical ini menyebabkan gangguan (sakit) punggung. Suasana hati yang harus dimiliki adalah easy going (memudahkan masalah).
• Orang yang mudah tersinggung HADO emosinya beresonansi dengan syaraf parasimpathetic, sehingga bisa menyebabkan insomnia (sulit tidur). Untuk mengatasinya ia harus bersikap tenang dan terbuka menerima kritik .
• Orang yang bingung, HADO emosinya beresonansi dengan syaraf autonomic yang menyebabkan terjadinya sakit pada tulang belakang. Suasana hati yang harus dimiliki adalah keinginan kuat.
• Orang yang takut berlebihan, HADO emosinya beresonansi dengan organ ginjal sehingga bisa menyebabkan penyakit ginjal. Untuk mengatasinya ia harus memiliki sifat berani dan pikiran tenang.
• Orang yang cemas, HADO emosinya beresonansi dengan perut. Ini dapat menyebabkan gangguan dyspepsia (sulit mencerna makanan). Karenanya ia harus memiliki perasaan lapang dada dan lega (jawa: legowo)
• Orang yang pemarah, HADO emosinya beresonansi dengan hati. Inilah yang merupakan penyebab timbulnya penyakit hepatitis. Suasana hati yang harus dimiliki adalah perasaan menyayangi.
• Orang yang apatis, HADO emosinya beresonansi dengan organ tulang belakang sehingga menyebabkan lemahnya vitalitas (loyo). Kondisi emosional yang harus ada yaitu semangat.
• Orang yang tidak sabar, HADO emosinya beresonansi dengan organ pankreas yang dapat mengganggu produksi hormon insulin sehingga kadar gula dalam darah sangat tinggi. Ini yang menyebabkan penyakit diabetes. Karenanya ia harus bersifat toleran dan sabar.
• Orang yang kesepian, HADO emosinya beresonansi dengan hippocampus pada otak, sehingga memori dan kontrol fungsi tubuh berkurang (dimensia senilis). Suasana hati yang harus dimiliki adalah perasaan senang atau enjoy.
• Orang yang sedih, HADO emosinya beresonansi dengan darah. Ini yang menyebabkan leukimia, karenanya ia harus berusaha memiliki perasaan menikmati.
• Orang yang iri hati, HADO emosinya beresonansi dengan kulit sehingga dapat menimbulkan gangguan penyakit kulit bernanah. Kondisi emosional yang harus dimiliki adalah perasaan berterima kasih.

Demikianlah beberapa temuan hasil ijtihad bidang kesehatan yang pernah dipopulerkan oleh Dr. Masaru Emoto dalam bukunya yang berjudul “The True Power of Water” (dengan beberapa tambahan).
Maka tidak diragukan lagi bahwa apabila kita terbiasa berpikir positif (positive thinking), maka kondisi kesehatan kita akan tetap terjaga. Inilah mungkin yang dimaksud oleh Rasulullah SAW dalam sabdanya :
“ Ingatlah, sesungguhnya dalam tubuh manusia ada segumpal daging. Bila segumpal daging itu baik, maka seluruh tubuh itu menjadi baik. Dan apabila segumpal daging itu rusak, maka seluruh tubuh itu menjadi rusak pula. Ingatlah, segumpal daging itu ialah hati “ (HR. Bukhori Muslim).

Wallaahu a'lam. Mudah-mudahan bermanfaat, Amiin...

Oleh : Zaenal Muttaqin Noor

Subhaanaka Allaahumma wabihamdika asyhadu an-laa ilaaha illaa Anta, astaghfiruka waatuubu ilaika.

0 Response to "HADO Emosi"

Posting Komentar

Powered by Blogger