Kamus Digital Al-Munawwir


Kamus VerbAce Pro 0.9.3 merupakan modifikasi dari kamus Al-Munawwir yang pernah kita kenal sebelumnya atau ada yang menyebutnya sebagai Kamus Digital Al-Munawwir. Kamus ini termasuk salah satu kamus yang didesain dengan pendekatan baru mengikuti perkembangan era teknologi digital. Kamus Digital Al-Munawwir memberikan solusi cepat, mudah, efektif dan efisien bagi para pecinta ilmu untuk menemukan arti suatu kata dalam tiga bahasa : Arab-Inggris-Indonesia.
Untuk mengetahui arti suatu kata, cukup dengan mengarahkan kursor mouse pada kata lalu diklik, maka secara otomatis artinya akan muncul dalam dua bahasa. Keistimewaan lain dari kamus digital al-Munawwir ini adalah :

1. Bisa menampilkan arti kata tanpa harus mengetahui kata dasarnya.
2. Bisa menambah sendiri database baru (secara default menggunakan database Al-Munawwir).
3. Bisa menampilkan arti kata lain yang berdekatan maknanya bahkan bisa bentuk frase.
4. Terintegrasi dengan program Windows, sehingga bisa menampilkan secara otomatis kata-kata yang ada di display monitor selama terdapat dalam database (database bisa ditambah)



VerbAce Pro 0.9.3 ini mendukung penambahan kamus pribadi, sehingga memasukkan Bahasa Indonesia sangat mungkin dilakukan, sebagaimana yang sudah pernah ada dengan membuat kamus Arab-Indonesia dengan jumlah kosa kata lebih dari 15.000 entri. Untuk membuat tampilan Verbace berbahasa Indonesia, timpa Verbace-pro.exe pada folder program filenya dengan terjemah Verbace-pro.exe yang ada di download-an di bawah. Sehingga tampilannya berubah judulnya menjadi kamus Al-Munawwir Digital, yang tidak lain adalah Verbace Arabindo. Database kamus yang besar dalam file dan identitas pembuat yang sama, menunjukkan bahwa Kamus Al-Munawwir Digital adalah Verbace Arabindo. Semoga karya monumental Hamba Allah ini bermanfaat dan dapat menjadi amal sholeh yang terus mengalir pahalanya terutama bagi yang membuatnya dan para pecinta ilmu yang mau menyebarkannya demi tegaknya syi’ar dan dakwah Islamiyah. Amiin.




Download Kamus VerbAce Pro 0.9.3 (4 MB).

Atau ingin download versi yang terbaru :
Download Kamus VerbAce Pro 0.9.5 (3.89 MB).

Download panduan install VerbAce Pro (pdf)

Demikian mudah-mudahan bermanfaat, Amiin.
Subhaana-Ka Allaahumma wabihamdi-Ka asyhadu an-laa ilaaha illaa Anta astaghfiru-Ka waatuubu ilai-Ka.

4 Response to "Kamus Digital Al-Munawwir"

  1. Anonim says:

    ibnu wasrap: bagus kang..mksh.

    Ya syukur lah, semoga menjadi shadaqah ilmu jaariyah. Amiin. Sebarkan kpd ikhwan kita....

    coba ana download ya,,,

    Anonim says:

    Bos Linknya dah Expired.. kasih lagi donk.. aku nyari2 sana sini g ada. misalnya ada tampilannya di google jg cuma Arab+ Inggris.. Indonya g ada

Poskan Komentar

Powered by Blogger